-->
alcomp. Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Melakukan unlock iPhone

Saat anda membeli iPhone melalui operator seluler anda, kemungkinan besar iPhone tersebut dikunci pada jaringan operator seluler tersebut. Biasanya hal ini bukan masalah, namun jika anda akan bepergian ke luar negeri atau ingin berpindah operator sebelum kontrak anda dengan operator seluler anda selesai, anda mungkin ingin iPhone anda dapat digunakan di operator lainnya. Beberapa waktu lalu, anda bisa membuka kunci jaringan iPhone dengan melakukan jailbreak dan memasang perangkat lunak untuk unlock. Sayangnya, Apple telah menutup celah tersebut, dan unlock dengan metode diatas tidak lagi dapat dilakukan. Ikuti langkah berikut untuk melakukan unlock iPhone anda melalui jalur resmi.

Unlock melalui Operator Seluler

  1. 1
    Hubungi operator anda untuk mempelajari aturan unlock mereka. Kebanyakan operator besar akan meng-unlock iPhone anda selama kontrak anda sudah selesai atau anda telah membayar denda untuk membatalkan kontrak berjalan. Mereka juga mungkin mengizinkan unlock jika anda ingin bepergian dan perlu menggunakan operator lokal di negara tujuan anda.
  2. 2
    Jika anda ingin berpindah operator, hubungi operator tujuan anda. Beberapa operator akan dengan senang hati meng-unlock iPhone anda jika sebelumnya iPhone tersebut terkunci pada operator saingan mereka. Hubungi operator tujuan anda untuk mengetahui aturan unlock mereka.
  3. 3
    Pastikan iPhone anda kompatibel. Jika anda meng-unlock iPhone untuk berpindah operator, pastikan operator tujuan anda menerima iPhone anda. Misalnya, anda bisa menggunakan iPhone pada jaringan Indosat hanya jika iPhone anda adalah iPhone GSM.

Unlock melalui Layanan Berbayar=

  1. Temukan layanan unlock. Banyak layanan online yang menerima jasa unlock iPhone. Layanan ini biasanya beroperasi di luar Amerika untuk menghindari aturan hukum disana.

  2. Cari tahu pilihan anda. Sebelum membayar suatu perusahaan untuk meng-unlock iPhone anda, cari tahu mengenai perusahaan tersebut sebanyak mungkin. Temukan ulasan pengguna yang telah melakukan unlock di perusahaan tersebut, dan bertanyalah di forum pengguna ponsel. Berhati-hatilah dengan scam, terutama jika anda membayar untuk melanggar aturan operator anda.

  3. Dapatkan kode IMEI iPhone anda. iPhone anda akan ditempatkan dalam daftar resmi iPhone yang tidak terkunci oleh operator di server Apple, sehingga iPhone anda tidak akan terkunci kembali jika anda memperbarui versi iOs. Untuk menambahkan iPhone pada daftar tersebut, perusahaan penyedia jasa unlock memerlukan kode IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) yang unik dari iPhone anda. Ada beberapa cara untuk menemukan kode IMEI ini: [1]

    • Pada iPhone apapun, anda bisa memasukkan *#06# pada aplikasi telepon dan kode IMEI akan ditampilkan di layar.
    • Pada iPhone 2G atau iPhone 5, nomor IMEI dicetak di bagian belakang bawah iPhone.
    • Pada iPhone 3G, 3GS, 4, dan 4S, IMEI terletak pada wadah SIM card.
    • Pada iTunes, mengklik iPhone yang sedang terhubung akan menampilkan kode IMEI paa jendela Summary, di bawah kapasitas penyimpanan iPhone.
  4. Bayarlah layanan tersebut. Terkadang, anda perlu menunggu beberapa jam sampai beberapa hari untuk menerima kode unlock. Ini dikarenakan kebanyakan perusahaan jasa unlock memiliki pegawai di operator seluler yang mengambilkan kode unlock untuk mereka.

    • Pastikan anda memberikan informasi yang tepat tentang perangkat anda agar anda mendapat kode yang tepat untuk iPhone anda.
  5. Unlock-lah iPhone anda. Setelah anda menerima notifikasi bahwa iPhone anda telah ter-unlock, anda perlu mengaktifkan unlock tersebut.

    • Masukkan kartu SIM dari operator selain operator anda. Jika anda telah mendapat sinyal, anda telah berhasil meng-unlock iPhone anda. Jika belum, lanjutkan dengan langkah berikut.
      • Jika iPhone anda telah di-jailbreak, bukalah Settings > General > Reset. Pilih "Reset Network Settings", dan restart iPhone anda. Lanjutkan ke langkah selanjutnya.
    • Aktifkan iPhone anda. Jika anda diminta untuk mengaktifkan iPhone anda, anda bisa melakukanya dengan dua cara:
      • Langsung dari iPhone anda dengan sambungan Wi-Fi
      • Dengan menghubungkan iPhone anda ke iTunes di komputer.
    • Jika anda masih belum bisa mengaktifkan iPhone, lakukan restore pada versi terbaru iOS. Ingatlah bahwa melakukan restore akan menghapus jailbreak jika iPhone anda ter-jailbreak. Setelah proses ini selesai, iPhone anda akan mendapat sinyal kembali.
    • sumber http://myimeiunlock.com/how-to-find-imei-number-correctly-before-unlock/

Search This Blog

Blog Archive

Labels

Recent Posts

Comments

popular

 

Label

Contact us

Atas